Home » , » Bintang dan Lubang Hitam

Bintang dan Lubang Hitam

Ledakan Bintang dan Lubang Hitam secara bersamaan

Sebuah lubang hitam yang tumbuh, yang disebut quasar, dapat dilihat di pusat galaksi jauh dalam konsep ini gambar adalah merupakan rekayasa artistik dengan menggunakan NASA Spitzer dan Teleskop Antariksa Chandra, astronom menemukan kawanan quasar yang sama bersembunyi di galaksi berdebu di alam semesta yang jauh.



Quasar yang baru ditemukan milik penduduk lama yang hilang dan secara teori telah terkubur di dalam angkasa berdebu diantara galaksi, namun tidak pernah benar-benar terlihat. Sementara beberapa quasar mudah untuk dideteksi karena mereka berorientasi sedemikian rupa sehingga titik sinar-X mereka menuju Bumi, yang lain berorientasi dengan lingkungannya dimana awan menghalangi sinar-X dari sudut pandang kita. Selain itu, debu dan gas di galaksi itu sendiri dapat memblokir sinar-X.

Astronom telah mengamati debu paling energik ini yang telah dikaburkan sebelumnya, tetapi "massa" atau anggota lebih khas dari populasi, masih hilang. Dengan menggunakan data dari Spitzer dan Chandra, para ilmuwan menemukan banyak dari quasar yang hilang dalam perut galaksi yang besarnya antara 9 dan 11 miliar tahun cahaya jauhnya para ilmuwan sekarang percaya galaksi yang paling masif menghabiskan bintang remaja dan lubang hitam secara bersamaan.

0 comments:

Post a Comment