Home » , » HAARP Wikipedia

HAARP Wikipedia

HAARP telah mengeluarkan biaya sekitar $ 250 juta dalam biaya konstruksi dan operasi yang didanai pajak. HAARP telah disalahkan oleh teori konspirasi untuk berbagai acara, termasuk berbagai bencana alam. Komentator Mainstream dan ilmuwan mengatakan bahwa para pendukung teori ini "kekurangan informasi"


The High Frequency Active Auroral Research Program (HAARP) adalah program penelitian ionosfer didanai bersama oleh Angkatan Udara AS, Angkatan Laut AS, University of Alaska, dan Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA).

Dirancang dan dibangun oleh BAE Advanced Technologies (BAEAT), tujuannya adalah untuk menganalisis ionosfer dan menyelidiki potensi untuk mengembangkan teknologi peningkatan ionosfir untuk komunikasi radio dan pengawasan. Program HAARP mengoperasikan fasilitas sub-Arktik utama, bernama HAARP Research Station, pada situs Angkatan Udara milik Gakona, Alaska.

Instrumen yang paling menonjol di Stasiun HAARP adalah yang berkenaan dengan Instrumen Penelitian ionosfir (IRI), frekuensi fasilitas radio pemancar daya tinggi yang beroperasi di frekuensi tinggi (HF) Band. Yang mana IRI digunakan untuk sementara merangsang area terbatas Ionosfer tersebut. Instrumen lainnya, seperti VHF dan UHF radar, sebuah fluxgate magnetometer, digisonde, dan induksi magnetometer, digunakan untuk mempelajari proses fisik yang terjadi di wilayah bersemangat.

0 comments:

Post a Comment